Mengapa istilah pra aksara lebih tepat dibandingan dengan istilah prasejarah untuk menggambarkan kehidupan manusia sebelum mengenal tulisan?

2
pra arti nya sebelum,dan sejarah adalah cerita/riwayat. jadi pra sejarah adalah sebelum riwayat sedangkan pra aksara adalah pra adalah sebelum dan aksara adalah tulisan.jadi pra aksara adalah zaman dimana manusia belum mengenal tulisan

Jawabanmu

2014-08-30T19:49:17+07:00
Karena prasejarah bererti sebelum ada sejarah sedangkan pra aksara berarti sebelum mengenal tulisan.
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T19:56:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Istilah praaksara lebih tepat dibandingkan dengan istilah prasejarah karena istilah pra sejarah menggambarkan perkembangan kehidupan dan budaya manusia saat belum ada sejarah, yang berarti belum ada kehidupan manusia. Padahal, manusia sudah memiliki sejarah dan menghasilkan kebudayaan walaupun belum mengenal tulisan. Oleh sebab itu istilah praaksara lebih tepat dibandingkan istilah prasejarah.
2 4 2