Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T19:23:26+07:00
Faktor-Faktor Penyebab Terjadinya Pelanggaran Hukum dan HAM:1.      Faktor internal yaitu faktor-faktor yang terdapat di dalam diri para pelaku pelanggaran hukum dan HAM.2.      Faktor eksternal yaitu faktor-faktor di luar diri manusia yang mendorong seseorang atau sekelompok orang melakukan pelanggaran hukum dan HAM.—  Contoh faktor internal : keadaan psikologis para pelaku, sifat egois, tidak tolerans pada orang lain, dan tingkat kesadaran pelaku pelanggaran HAM.—  Contoh faktor eksternal :a.    Perangkat hukum yang tidak tegas dan jelas sehingga menimbulkan ketidakpastian hukum.b.    Struktur sosial dan politik yang memungkinkan terjadinya pelanggaran hukum dan HAM.c.    Struktur ekonomi yang menimbulkan kesenjangan ekonomi dan kemiskinan memungkinkan seseorang melakukan pelanggaran hukum dan HAM.d.   Teknologi yang digunakan secara salah dapat menimbulkan kejahatan kerah putih (white crimes).
2 3 2
2014-08-30T19:23:41+07:00