Jawabanmu

2014-08-30T19:16:15+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T19:19:38+07:00
kedudukan pancasila: kedudukan pancasila di indonesia sangat tinggi, pancasila mempunyai kedudukan ke2 setelah uud 45 dan merupakan dasar negara indonesia.
fungsi pancasila sbgai dsr ngara : 
Dasar negara merupakan alas atau fundamen yang menjadi pijakan dan mampu memberikan kekuatan kepada berdirinya sebuah negara. Negara Indonesia dibangun juga berdasarkan pada suatu landasan atau pijakan yaitu Pancasila. Pancasila, dalam fungsinya sebagai dasar negara, merupakan sumber kaidah hukum yang mengatur negara Republik Indonesia, termasuk di dalamnya seluruh unsur-unsurnya yakni pemerintah, wilayah dan rakyat. Pancasila dalam kedudukannya seperti inilah yang merupakan dasar pijakan penyelenggaraan negara dan seluruh kehidupan negara Republik Indonesia. 
1 5 1