Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T18:14:59+07:00
Sila pertama → Ketuhanan yang maha ESA
di keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara : kita harus beribadah dan hanya beriman kepada tuhan yang maha ESA (tdk diperbolehkan menyembah banyak tuhan)

Sila kedua → kemanusiaan yang adil dan beradap
di keluarga : menyayangi adik dan tidak menganiaya adik
di sekolah : tdk membuli teman
di masyarakat : tdk mengucilkan tetangga
bangsa dan negara = tdk menganiaya / mengasingkan organisasi tertentu

Sila ketiga → persatuan indonesia
di keluarga : jgn bertengkat dgn adik
di sekolah : jgn bertengkar dgn teman atau SMP/SMA sebelah
di masyarakat : jgn bertengkar dgn tetangga
bangsa dan negara : tdk perang antar suku, provinsi, atau daerah

Sila keenpat → Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan
di keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara : kita harus patuh terhadap atasan (selama atasan bertindak benar/tdk menganiaya warga), ketka ada masalah, hendaknya diselesaikan dgn musyawarah (tdk egois). Menghormati hak orang lain

Sila kelima → Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
di keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara : Kita diharuskan menghormati hak orang lain, tdk mengekang hak orang lain. Kebebasan berkehendak (selama masih dlm aturan / tdk kelewatan)


kalau ada salah/tdk jelas/apa apa, silahkan dikomen :D ↓
3 4 3
2014-08-30T18:28:19+07:00
Sila ke-1 
Keluarga=  mengembangkan kehidupan yang serai,selaras, dan seimbang
Sekolah= Memberi waktu teman untuk menjalankan ibadahnya
Masyarakat= mengembangkan toleransi antara umat beragama
Sila ke-2
Keluarga= menghormati orang tua
Sekolah= Saling membantu sesama teman
Masyarakat= Tidak semena mena terhadap orang lain
Sila ke-3
Sekolah=  Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa
Keluarga= 
Masyarakat= Tidak membeda bedakan antara orang lain
Sila ke-4
Keluarga= 
Sekolah=menjalankan tugas dengan sebaik baiknya
Masyarakat= Mengutamakan kepentinangan bersama di dalam musyawarah
Sila ke-5
Keluarga=tidak melakukan perbuatan yang merugikan
Sekolah= Suka melakukan kegiatan
Masyarakat= Suka bekerja keras
1 5 1