Jawabanmu

2014-08-30T17:38:28+07:00
Jujur, bertanggung jawab  akan hasil penemuannya, 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T17:42:02+07:00
- Objektif, faktual, yaitu peneliti harus memiliki sikap objektif dan peneliti memulai pembicaraanya berdasarkan fakta.
Open, fair, responsible, yaitu peneliti harus bersikap terbuka terhadap berbagai saran, kritik, dan perbaikan dari berbagai kalangan. Begitu pula peneltii  harus bersikap wajar, jujur dalam pekerjaanya, serta dapat mempertanggungjawabkan semua pekerjaanya secara ilmiah.
-  Curious, wanting to know, yaitu peneliti harus memiliki sikap ingin tahu terutama kepada apa yang diteliti dan senantiasa haus akan pengetahuan-pengetahuan baru. Berarti bahwa adalah orang – orang yang peka terhadap informasi dan data.
2 4 2