1. mengapa makanan yg kita makan harus mengandung air ?
2. mengapa waktu aktifitas sehari-hari kita membutuhkan karbohidrat dan protein ?
3. lemak berdasarkan asalnya, dapat menjadi dua. Lemak nabati dan Lemak hewani !
4. mengapa keberadaan lemak menjaga tubuh tetap hangat ? Mengapa konsumsi lemak hewani yang berlebihan di khawatirkan dapat menyebabkan jantung koroner ?

2

Jawabanmu

2014-08-30T16:58:15+07:00
1. Agar makanan yg kita makan mudah dicerna.
2. Agar kita mendapatkan energi (energi berasal dr karbohidrat&protein).
3. Itu memang benar.
4. Karena lemak di dalam tubuh berperan sebagai cadangan energi. Jika makanan di dalam tubuh habis&tubuh tdk dapat melakukan pencernaan, maka lemak tersebut oleh tubuh dijadikan energi.
4 4 4
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T17:07:35+07:00
1.Untuk menambah ion tubuh dan untuk memperlancar pencernaan.
2.Karena karbohidrat adalah sumber energi bagi tubuh dan protein adalah sumber pembangun sel-sel yang baru agar tubuh tetep kuat.
3.Ya, tetapi juga lemak dibagi atas dua, yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh.
4.Karena lemak akan disimpan di bawah kulit yang mengakibatkan susanya angin masuk kedalam tubuh.
Dan karena lemak yang dikonsumsi yang berlebihan akan banyak di sekitar pembuluh darah yang mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah.
10 4 10