Jawabanmu

2014-08-30T16:54:59+07:00
Cara panjang mencari faktor ..
3x² -10x - 8
cara bilangan yg dapat dikali hasilnya -24 (dri 3 x -8) 
dan dijumlahkan hasilnya -10

jadi bilangan yg paling tepat adalah -12 dan 2
masukkan ke pesamaan tadi untuk mengganti nilai -10x

3x² -10x-8
3x²-12x+2x-8
3x(x -4) +2 (x- 4)
jadi faktornya adalah (3x +2) (x-4)

semoga membantu :)

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T17:11:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3x² - 10x - 8 =

3 × -8 = -24

n₁ × n₂ = -24
n₁ + n₂ = -10

2 × -12 = -24
2 + -12 = -10

3x² - 10x - 8 ⇒ 3x² - 12x + 2x - 8
                    ⇒ ( 3x² - 12x ) + ( 2x - 8 )
                    ⇒ 3x ( x - 4 ) + 2 ( x - 4 )

Yang ditebali memiliki bentuk yang sama, maka :
3x² - 10x - 8 ⇒ (3x+2)(x-4)
2 5 2