Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T16:39:46+07:00
PPKI = 
1 .mengesah kan dan menetapkan UUD 1945
2. menetapkan Ir.Soekarno dan muh hatta sbgai presien dan wakil presiden
3. membentuk komite nasional

BPUPKI=
1. sidang pertama berisi tentang rumusan dari muh yammin, dr soepomo, dan Ir.soekarno tentang PANCASILA
2. sidang ke 2= 
pernyataan indonesia merdeka
pembukaan UUD
UUD itu sendiri dan batang tubuhBPUPKI mengadakan sidang sebanyak dua kali. Sidang pertama berlangsung antara 29 Mei – 1 Juni 1945 membahas rumusan dasar negara.
Sidang kedua berlangsung tanggal 10 – 16 Juli 1945 membahas batang tubuh UUD negara Indonesia merdeka.

Sidang PPKI tgl 18-8-1945 menghasilkan :
1.mengesahkan pancasila sebagai dasar negara.
2.mengesahkan UUD 45 sebagi UUD negara RI
3.Memilih ir.soekarno sebagai Presiden dan Drs.Moh. Hatta sebagai wakil presiden.
4.membentuk KNIP sebagai pembantu presiden.

atau


2 3 2
2014-08-30T17:06:04+07:00
Bpupki : menyelidiki usaha" dalam mempersiapkan kemerdekaan indonesia, ppki : melanjutkan tugas bpupki