Jawabanmu

2014-08-30T16:35:05+07:00
Kelebihan topologi jaringan star Paling fleksibel dibandingkan dengan topologi yang lain Pemasangan workstation yang baru sangat mudah, dan tidak mengganggu kerja dari komputer yang lain Kontrol terpusat, sehingga memudahkan pengecekan kesalahan jaringan. Kemudahan deteksi kesalahan pada jaringan, karena adanya kontrol terpusat dan satu kabel untuk satu komputer. Kelemahan topologi jaringan star Boros kabel, karena topologi ini satu komputer akan dihubungkan ke hub dengan satu kabel, sehingga jika banyak komputer pada jaringan maka akan menggunakan kabel yang banyak pula. Perlu penanganan khusus untuk pengelolaan jaringan. Kontrol terpusat(hub) menjadi elemen yang sangat kritis, sehingga jika hub mengalami kerusakan maka semua jaringan akan mengalami masalah.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T16:46:40+07:00
Kebebihan :
1 tingkat keamanannya termasuk tinggi
2 tahan terhadap lalu lintas jaringan yang sibuk
3 penambahan dan penggurangan workstation dapat dilakukan dengan mudah
4 akses kontrol terpusat

kekurangan :
1 boros dalam pemakaian kabel
2 jaringan tergantung pada terminal pusat
3 biaya jaringan lebih mahaldari pada bus dan ring
2 5 2