Jawabanmu

2014-08-30T17:01:28+07:00
Kelebihan Dari Topolog Star Kelebihan dari Topologi Star adalah bahwa dengan adanya kabel tersendiri  untuk setiap workstation ke server, maka Bandwidth atau lebar jalur komunikasi dalam kabel akan semakin lebar sehingga akan menambah/ meningkatkan unjuk kerja jaringan secara keseluruhan. Dan juga bila terjadi/terdapat gangguan di suatu jalur kabel maka gangguan hanya terjadi dalam komunikasi antara workstation yang bersangkutan sengan server, dan jaringan secara keseluruhan tidak mengalami gangguan.

Kekurangan Dari Topologi Star
Kekurangan dari Topolog Star adalah Kebutuhan kabel yang lebih besar dibandingkan dengan Topologi yang lain. Karena setiap workstation  harus  memiliki  kabel tersendiri untuk terhubung dengan Hub/Swich dan juga membutuhkan penanganan secara khusus.
1 1 1
2014-08-30T19:04:53+07:00
1. Kelebihan topologi jaringan star
Paling fleksibel dibandingkan dengan topologi yang lainPemasangan workstation yang baru sangat mudah, dan tidak mengganggu kerja dari komputer yang lainKontrol terpusat, sehingga memudahkan pengecekan kesalahan jaringan.Kemudahan deteksi kesalahan pada jaringan, karena adanya kontrol terpusat dan satu kabel untuk satu komputer.
2. Kelemahan topologi jaringan star
Boros kabel, karena topologi ini satu komputer akan dihubungkan ke hub dengan satu kabel, sehingga jika banyak komputer pada jaringan maka akan menggunakan kabel yang banyak pula.Perlu penanganan khusus untuk pengelolaan jaringan.Kontrol terpusat(hub) menjadi elemen yang sangat kritis, sehingga jika hub mengalami kerusakan maka semua jaringan akan mengalami masalah.