AKHIR TAHUN 2013 ,KELANGKAAN ELPIJI 3 KG MENJADI MASALAH DITONDANO

kelangkaan elpiji 3 kg masih terjadi hingga akhir tahun2013 ditondano,sulawesi utara. Beberapa warga masyarakat bahkan harus mengantri ditondano untuk mendapatkan gas tersebut.Dijalan banyak orang-orang mondar-mandir membawa tabung hijau untuk mencari keberadaan gas tersebut.disebuah pangkalan gas ditondano, saat pertamina menurunkan gas dari mbil,masyarakat langsung berebut untuk memperoleh gas elpiji.kuota terbatas tampaknya tidak bisa memenuhi kebutuhan warga masyarakat .
Seorang warga mengaku kecewa hingga saat ini gas elpiji 3 kg masih langka .padahal pemerintahan menjanjikan akan melakukan operasi pasar.seharian ia mengitari tondano,namun belum juga menemukan ,bahkan ,saat ada pangkalan yang jualan,ia tidak kebagian.kelangkaan gas 3 kg meresahkan masyarakat diduga akibat ulah oknum dealer atau oknum nakal.mereka dengan sengaja menunda pengiriman kepada pengecer dengan maksud terjadi kelangkaan.sehingga berimbas pada lonjakan harga yang jauh dari eceran tinggi(HET).dari wacana tersebut jawablah hasil jawaban tersebut didepan kelas.

1.apa faktor yang menyebabkan terjadinya kelangkaan didaerah tondano?
2.bagaimana sebaiknya pemerintah mengatasi masalah kelangkaan diwilayah tersebut?

1

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T15:57:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. kelangkaan gas 3 kg meresahkan masyarakat diduga akibat ulah oknum dealer atau oknum nakal.mereka dengan sengaja menunda pengiriman kepada pengecer dengan maksud terjadi kelangkaan.sehingga berimbas pada lonjakan harga yang jauh dari eceran tinggi(HET).
2. Sebaiknya pemerintah bersikap tegas dengan cara menghukum oknum2 nakal tersebut
2 4 2