Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T15:44:54+07:00
Kapal sebagai sarana transportasi antar pulau
Kelemahannya: Jika tertabrak, kapal akan bocor dan minyak yg ada dlm kapal akan keluar dan mencemari laut.
Perahu dayung biasa digunakan nelayan u/menuju tempat memancing, dan tdk mencemari laut.
Kelemahannya: Karena tdk memiliki mesin, perahu ini hrs didayung dgn dayung yg lumayan berat, sehingga ebergi cepat terkuras.
Kapal layar menggunakan tenaga angin u/dapat bergerak. Tdk mencemari laut, dan bahan2 u/mmenuatnya ramah lingkungan.
Kelemahannya: kalau tdk ada angin, kapal layar tdk akan bisa bergerak

5 3 5
2014-08-30T15:48:47+07:00
3 contoh transportasi= kapal,sampan,rakit
Kapal feri= cepat sampai tapi mahal harganya
Sampan dan rakit= lama sampai tujuan tapi murah/mudah ditemukan
2 1 2