Maksud dari kata kerja aktif transitif ,aktif intrasitif dan pasif .
apasih??

2
kalo transitif harus memakai objek. sedangkan intransitif tidak perlu memakai objek
Kata kerja transitif adalah kata kerja yang memerlukan objek dalam kalimatnya. sedangkan intransitif tidak perlu memakai objek

Jawabanmu

2014-08-30T15:09:18+07:00
INI JAWABANYA Verba transitif adalah verba yang membutuhkan objek (O). Kata kerja transitif dapat diubah menjadi bentuk pasif berbeda dengan kata kerja intransitif yang tidak dapat diubah ke bentuk pasif. Dalam bahasa Indonesia, verba (kata kerja) transitif terdiri dari verba atau kata kerja berimbuhan
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T15:22:28+07:00
Kata kerja transitif memerlukan objek : biasanya memakai imbuhan me, atau di 
KK transitif juga bisa diubah menjadi kalimat pasif , contoh :
Adik menulis puisi 
Puisi ditulis oleh adik

Kata kerja intransitif : kata kerja yg tidak memerlukan objek, biasanya setelah predikat merupakan kata pelengkap, ( biasanya imbuhan ber-,ter- )
KK intransitif tidak dapat diubah menjadi kalimat pasif, contoh :
Rambut kakek sudah beruban

Kata kerja pasif : kata kerja yang terkandung dalam kalimat pasif
kalau;
kalau; Bunda telah mengambil makanan itu untuk ayah