Jawabanmu

2014-08-30T14:55:55+07:00
Bank : 
1. Perijinan dari Kementerian keuangan 
2. Boleh menerima dana masyarakat dalam bentuk: Tabungan, giro serta memberi bunga 
3. Boleh menyalurkan dana ke masyarakat, sebagai pinjaman modal, dengan ketentuan/persyaratan sesuai refensi dari Menkeu. 
4. Dapat menerbitkan buku giro bilyet maupun cek 
5. Dapat ikut clearing antar bank, di bawah naungan Bank Indonsia 
6. Rate interest sesuai aturan Bank Indonesia dll 

Bukan Bank 
1. Penerima dana dan menyalurkan khusus intern anggota 
2. Tidak boleh menerbitkan buku giro bilyet. maupun buku cek. 
3. Tidak ikut clearing 
4. Bunganya biasanya mahal

2014-08-30T15:43:44+07:00
Regulasi adalah "mengendalikan perilaku manusia atau masyarakat dengan aturan atau pembatasan." Regulasi dapat dilakukan dengan berbagai bentuk, misalnya: pembatasan hukum diumumkan oleh otoritas pemerintah, regulasi pengaturan diri oleh suatu industri seperti melalui asosiasi perdagangan, Regulasi sosial (misalnya norma), co-regulasi dan pasar. Seseorang dapat, mempertimbangkan regulasi dalam tindakan perilaku misalnya menjatuhkan sanksi (seperti denda). Tindakan hukum administrasi, atau menerapkan regulasi hukum, dapat dikontraskan dengan hukum undang-undang atau kasus.

Regulasi diamanatkan oleh upaya negara untuk menghasilkan hasil yang tidak mungkin sebaliknya terjadi, memproduksi atau mencegah hasil di tempat yang berbeda dengan apa yang dinyatakan mungkin terjadi, atau memproduksi atau mencegah hasil dalam rentang waktu yang berbeda daripada yang akan terjadi. Dengan cara ini, Regulasi dapat dilihat sebagai artefak laporan pelaksanaan kebijakan. Contoh umum regulasi mencakup kontrol di masukan pasar, harga, upah, persetujuan Pembangunan, efek polusi, pekerjaan bagi orang-orang tertentu dalam industri tertentu, standar produksi untuk barang-barang tertentu, pasukan militer dan jasa.