Seorang peternak telur sedang memanen telur. Dia memasukkan telur telurtersebut secara rapi ke dalam kotak-kotak. Dia lupa menghitung banyak teluryang dimasukkan kotak ketika itu. Yang dia ingat, jika diambil 2an, makatersisa 1, jika diambil 3an juga tersisa 1, jika diambil 4an, 5an , dan 6an, jugatersisa 1. Tentukan tentukan banyak telur yang dipanen oleh peternak telurtersebut?

2

Jawabanmu

2014-08-30T13:47:09+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T13:53:45+07:00
Carinya pakai kpk dari 2,3,4,5,6
2=2*1
3=1*3
4=1*4 
5=1*5
6=2*3
kpk dari 2,3,4,5dan6 adalah 720 kemudian di tambah 1 jadi 721 

1 5 1