Jawabanmu

2014-08-30T11:15:57+07:00
Melakukan, mencari, membawa, membaca, menulis, memukul, menghilangkan, membantu,dll
jadi predikat itu yang kata kerja atau gimana?
katakerja
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T11:17:06+07:00
Dalam kalimat biasa (bukan inversi), predikat terletak sesudah subjek. Predikat kalimat dapat menduduki hampir semua kategori, termasuk bentuk frasanya. Namun demikian, dalam kalimat biasa, predikat kebanyakan berupa verba atau frasa verbal dan adjektiva atau frasa adjektival. contohnya :
(1)      
Ayah tidur di kamar.

(2)     
Ayah sedang tidur di kamar.

(3)      Orang itu cantik.
(4)      Orang itu sangat cantik.
(5)     
Ayahku guru bahasa Indonesia.