Teman - teman tolong di jawab yach.. coz aku tanya guru agamaku eh malah marah2 gurunya
Apa itu Tuhan? Dimanakah Tuhan? Mengapa kita bertuhan dan beragama? Apa karena pengaruh doktrin orang tua sejak kecil? Apa itu hanya keyakinan semu tanpa pemikiran logis yang rill? lantas mengapa banyak agama yg bercerita tentang tuhannya masing2 dan mengatakan tuhannya lah yg paling benar? lalu agama mana yg paling benar? ataukah tdk ada agama yg benar? semua agama salah dan tuhan itu tidak ada? Apa kita hanya korban sejarah yang bercerita tentang agama?
Please dijawab yach..

2
teori evolusi darwin kan bukan sekedar manusia kera dll, tapi sebenarnya yang darwin coba ungkapin bahwa manusia mengalami seleksi alam, kalo dari segi ilmiah maupun agama islam bisa di bilang ini benar, karena dalam al quran di katakan bahwa Allah tdk mengubah nasib manusia melainkan kita sendiri yg mengubahnya, perubahan alam kan akibat manusia berati seleksi alam juga bisa dibilang akibat manusia
seharusnya jika agama itu benar bisa dipahami dengan mudah dan tdk kontradiksi dengan ilmu pengetahuan :D
gimana kalo ilmu pengetahuan yang salah?
iya sih teori evolusi darwin yang evolusi tidk semuanya salah. tapi menurut buku yang saya baca bahwa teori tentang manusia dari kera itu sudah ditentang oleh banyak ilmuwan....
mungkin saja ilmu pengetahuan bisa salah. contohnya dulu org beranggapan bahwa bumi pusat tata surya (geosentris) ternyata yg benar matahari (heliosentris). dulu jg org berpendapat bahwa bumi itu datar ternyata bulat. skrng org berpendapat agama itu benar dan tuhan itu ada mungkin nanti bisa saja salah atau memang benar hehehe

Jawabanmu

2014-02-19T22:38:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
- tuhan itu adalah sang pencipta yang menciptakan segalanya mulai dari bumi, planet, manusia, hewan, malaikat, dan masih banyak lagi dan tuhan itu mengatur dan membimbing ciptaannya.

- kita bertuhan dan beragama itu krna kita percaya akan kekuatanNya dan KebesaraNya
-  sebenarnya tuhan itu bukanlah doktrin yang dimunculkan krna buktinya kan sudah nyata dalam kehidupan sehari-hari kita yang masih diberi nafas hidup.

- kalau agama yang paling benar itu saya tidak tahu juga tapi prinsip agama semua sama yaitu mengakui adanya Tuhan.

- jadi kesimpulannnya Tuhan itu ada karna kita percaya.
Nah itu beda lagi. kan saya sudah bilang jika kita percaya akan tuhan maka tuhan itu ada. Nah kalau kasusnya seperti itu maka sama saja anda tidak percaya tuhan dan ingin menguji tuhan. Jadi kita sebagai manusia jangan mempertanyakan dan meragukan tuhan.
ia.. pertanyaanx bagaimana kita bisa membuktikan eksistensi tuhan agar kita tdk meragukannya. klo di uji seperti itu saja tdk terjadi apa2 bgmana kita bisa meyakininya?????
ini kembali lagi pada diri masing-masing. Mau meragukan atau tidak itu tergantung kita aja. Wah kayaknya perdebatan masalah pertanyaan ini panjang juga ya, tapi pertanyaannya seru kok bisa buat saya jadi comment terus sampai larut malam..
OK. aku Offline dulu :)
ok makasih ya
2014-02-19T22:40:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tuhan adalah sesuatu yang sangat berkuasa, zaman dahulu orang baru sampai pada matahari, angin topan, pohon besar, dll, kemudian muncullah agama agama yang seakan akan memang takdir dari mulai hindu, budha kong hu chu , kristen, islam. islam adalah agama terakhir, Tuhannya adalah Allah SWT sehingga kita harus percaya sesuai firman Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, dan Hadits haditsnya. Allah SWT berada di Arsy. menurut sufi- menyadur Al-Qur'an berpendapat bahwa Allah SWT ada di manapun ( kemanapun kamu hadapkan wajamu dan Allah lebih dekat dari urat lehermu ) agama adalah hidayah, jadi terimalah, carilah ilmu tentang agama sebanyak banyaknya, nanti akan kau temukan agama yang haq, yaitu islam.
makasih jawabannya. tapi ini jawaban yg skriptualis berdasarkan agama islam. kita percaya jawaban ini ketika kita sudah meyakini agamanya teman.