Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T06:39:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
CONTOH SINONIM, ANTONIM, HOMONIM, HOMOFON, HOMOGRAF, POLISEMI, DAN HIPERNIM HIPONIM
CONTOH SINONIM, ANTONIM,  HOMONIM, HOMOFON, HOMOGRAF, POLISEMI, DAN HIPERNIM HIPONIM
SINONIM 1.Bapak=Ayah -Ayah saya seorang PNS. 2.Nakal=Bandel -Ayu memeng anak yang bandel 3.Dusta =Bohong -Jumardi berbohong kepada saya. 4.Ganteng=Keren -kakak saya orangnya memeng keren. 5.Senang=Gembira -Saya sangat gembira bertemu dengan ibu.
ANTONIM 1.Senang><Sedih -Saya sedih melihat teman saya yang sakit. 2.Lapar><Kenyang -Amran sangat kenyang stelah makan bakso. 3.Laki-laki><Perempuan -Bibi saya melahirkan seorang anak perempuan. 4.Panas><Dingin -Cuaca malam ini sangat dingin. 5.Gemuk><Kurus -Karena malas makan Irsan keliatan kurus.
  HOMONIM 1.Bulan(dalam kalender), Bulan(nama satelit) -Pada bulan Desember akan di adakan semester. -Malam ini bulan bersinar dengan indah. 2.Genting(gawat),Genting(atap rumah) -Keadaan masyarakat palestina sekarang sangat genting. -Genting rumah saya bocor. 3.Dasar -Dasar Andi anaknya memeng nakal. -Dasar Negara kita adalah pancasila. 4.Bagi(pembagian), Bagi(untuk) -Makanan itu harus di bagi rata. -Bagi mahasiswi UnisMuh diwajibkan memakai jilbab. 5.Rapat(tidak renggang), Rapat(pertemuan) -Pak guru menyuruh kami rapat dalam barisan. -Besok pagi ada rapat di kantor.
HOMOFON 1.Rok(pakaian), Rock(aliran music) -Saya sangat suk music rock. -Ayu memakai rok ke kampus. 2.Djarum(merek rokok), Jarum(alat untuk menjahit) -Ayah menyuruh saya membeli rokok djarum. -Tangan sya berdarah tertusuk jarum. 3.Tank(kendaraan perang), Tang(alat perkakas) -TNI latihan enggunakan mobil tank. -Saya butuh tang untuk memprbaiki motor. 4.Massa(kerumunan masyarakat), Masa(waktu) -Pencuri itu tewas di keroyok massa. -Saya ingin hidup lebih baik di masa yang akan datang. 5.Bank(tempat menyimpan uang), Bang(panggilan untuk kakak) -Banyak orang yag menyimpan uangnya di bank. -Bang Toyib masih belum pulang juga.
HOMOGRAF 1.Serang(nama kota), Serang(perang) -Minggu depan saya ingin ke kota Serang. -Pasukan itu di serang oleh musuhnya. 2.Rendang(makanan), Rendang(pohon yang lebat) -Ibu sedang masak rendang. -Tidur di bawah pohon yang rendang memeng nyaman. 3.Per(benda), Per(pembagian) -Per sepeda itu bekerja dengan baik. -Mahasiswa harus membayar uang Bpp per semester. 4.Tahu(makanan), Tahu(mengetahui) -Irsan tidak suka makan tahu. -saya tahu tentang pelajaran ini. 5.



POLISEMI 1.Memeluk -Keluarga saya memeluk agama islam. -saya sangat ingin memeluk ibu saya. 2.Kepala -Tiap kepala di wajibkan membayar uang pajak. -Ayah saya adalah seorang kepala sekolah. 3.Mata -Mata saya perih terken debu. -Polisi itu menjadi mata-mata bandar narkoba. 4.Tangan -Tangan Andi terluka terkena pisau. -Ayah saya menjadi tangan kanan presiden. 5.Darah -Kepala Jukri penuh darah akibat terbentur. -Saya dan Jukri memiliki hubungan darah.

HIPERNIM DAN HIPONIM 1.HIPERNIM:Setan    HIPONIM: Tuyul, kuntilanak, pocong, sundel bolng, dsb. 2.HIPERNIM: Buah    HIPONIM: Mangga, apel. anggur, jambu, jeruk, dsb. 3.HIPERNIM: Hewan    HIPONIM: Ayam, kambing, sapi, harimau, singa, dsb. 4.HIPERNIM:Kendaraan    HIPONIM:Mobil, motor, sepeda, becak, dsb. 5.HIPERNIM:Handphone    HIPONIM:Nokia, motorolla, samsung, cross, dsb.