Jawabanmu

2014-08-30T01:53:22+07:00
Angin adalah udara yang bergerak yang diakibatkan oleh rotasi bumi dan juga karena adanya perbedaan tekanan udara di sekitarnya. Angin bergerak dari tempat bertekanan udara tinggi ke bertekanan udara rendah.

Apabila dipanaskan, udara memuai. Udara yang telah memuai menjadi lebih ringan sehingga naik. Apabila hal ini terjadi, tekanan udara turun kerena udaranya berkurang. Udara dingin di sekitarnya mengalir ke tempat yang bertekanan rendah tadi. Udara menyusut menjadi lebih berat dan turun ke tanah. Di atas tanah udara menjadi panas lagi dan naik kembali. Aliran naiknya udara panasdan turunnya udara dingin ini dinamanakan konveksi.

Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T04:23:31+07:00
Klo angin yg menyevabkan musim kemarau :angin muson timur yg bertiup dari benua Australia
klo yg musim hujan:angin muson barat yg bertiup dari benua Asia
MAAF KLO SALAH
2 5 2