Jawabanmu

2014-08-30T00:03:39+07:00
-kebiasaan tidur larut malam
-beban pikiran terlalu banyak
-sudah tidur saat sore/siang
-minum kopi
-lingkungan yg tidak mendukung untuk tidur
2014-08-30T00:07:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Insomnia bukanlah merupakan suatu penyakit, tetapi adalah merupakan kumpulan gejala yang memiliki berbagai penyebab, seperti kelainan emosional, kelainan fisik dan pemakaian obat-obatan. Susah tidur sering kali dihubungkan pula oleh karena adanya suatu penyakit, pola tidur yang tidak teratur (pola hidup yang tidak sehat) atau bahkan dikaitkan dengan adanya suatu permasalahan psikologis seperti stress yang berkepanjangan, bahkan depresi. Bahkan kadang kala orang akan bisa mengalami sulit tidur hanya karena badan dan otaknya tidak lelah.Ada beberapa tanda gejala insomnia yang bisa kita kenali bersama. Pada umumnya orang yang menderita susah tidur insomnia akan bisa diikuti gangguan-gangguan fungsional pada tubuh ketika terbangun dari tidurnya, seperti halnya akan merasakan kepala pusing, badan tidak segar, kurang bergairah. - See more at: http://hamizann.blogspot.com/2013/06/penyebab-insomnia.html#sthash.l9V7rk43.dpuf
insomnia adalah gangguan psikis meskipun faktor fisik juga berpengaruh. bila penyebabnya adalah gangguan psikis yang diperlukan untuk mengatasinya adalah tindakan psikis. sementara bila penyebabnya gangguan fisik, secara simptomatis gangguan inilah yang diupayakan untuk dikurangi.

penyebab insomnia adalah:
depresi,gangguan jiwa atau teman tidur mendengkur.

penyakit insomnia yang disebabkan oleh penyakit faral farmilial insomnia penyakit yang dipicu oleh prion.