Jawabanmu

2014-08-29T23:55:57+07:00
Strategis, efisiensi waktu, uang dan tenaga
Jawaban paling cerdas!
2014-08-30T00:04:01+07:00
1) Pengaruh Lokasi Terhadap Transportasi DaratDi Pulau Jawa, beberapa sarana dan prasarana alat trasportasi berupa kuda, dokar, gerobak, sepeda, sepeda motor, mobil penumpang, mobil barang, dan kereta api. Apakah di lingkungan tempat tinggalmu juga terdapat berbagai jenis alat trasportasi di atas? Tidak semua wilayah di Indonesia memilikiperalatan trasportasi di atas. Sebagai contoh kereta api, saat ini baru berkembang di Jawa dan sebagian Sumatra.Indonesia adalah negara yang 2/3 wilayahnya merupakan wilayah perairan. Karena itu, kita dapat menemukan sarana transportasi air di berbagai daerah di Indonesia.

2) Pengaruh Lokasi terhadap Transportasi AirSarana apa saja yang biasa digunakan untuk trasportasi air? Sampan, perahu, kapal merupakan sarana trasportasi yang biasa digunakan untuk trasportasi air. Sarana trasportasi air dapat digunakan di sungai, danau, selat, maupun laut. Apabila dalam transportasi darat banyak diperlukan jalan raya, maka dalam transportasi air yang lebih banyak diperlukan adalah sarana berupa dermaga, pelabuhan, dan rambu-rambu.

3) Pengaruh Lokasi Terhadap Transportasi UdaraTransportasi udara merupakan sarana yang saat ini berkembang sangat pesat di Indonesia. Kelebihan utama sarana ini adalah dapat menempuh jarak yang panjang dengan waktu yang singkat. Kamu dapat membandingkan perjalanan dari Banda Aceh ke Jakarta menggunakan tranportasi darat dan penyeberangan, memerlukan waktu lebih dari 72 jam. Sementara dengan menggunakan transportasi udara jarak tersebut dapat ditempuh sekitar 3 jam saja.
3 4 3