Kantong rambut, memiliki akar dan batang rambut serta kelenjar minyak rambut. Pada saat dingin dan rasa takut, rambut yang ada di tubuh kita terasa berdiri. Hal ini disebabkan karena didekat akar rambut terdapat otot polos yang berfungsi menegakkan rambut.

Jawabanmu

2014-08-29T23:32:11+07:00
Hilangnya panas tubuh dan ketika anda dihadapkan pada suhu dingin, anda akan merinding istilah medis yang benar adalah piloerction dengan kata lain, otot-otot kecil pada pangkal lorong bulu kulit mengerut, menyebabkan bulu itu berdiri tegak dan menghasilkan benjolan kecil pada kulit. Hewan berbulu juga bisa merinding. Tetapi ketika bulu-bulu hewan itu menegak, dia menghasilkan lapisan udara yang diam tak bergerak diatas kulit yang berperan sebagai penyekat. Pada manusia, karena kita tidak berbulu seperti hewan, merinding tak jelas tujuan.Anda juga bisa merinding ketika anda takut. Ketika hewan merinding dan menegakkan bulunya, mereka kelihatan membesar dan bisa membuat musuh mereka takut. Salah satu contoh yang baik tentang hewan dengan bentuk pertahanan diri seperti ini adalah landak. Ketika landak merasa terancam, mereka akan menggelembungkan duri-durinya dan terlihat sangat buas!

mungkin dapat bermanfaat.,
2014-08-29T23:33:17+07:00
Seluruh rambut pada tubuh punya otot kecil pada bagian yang menembus ke kulit. Saat merasakan dingin, otot berkontraksi dan menarik rambut tersebut.