Siapakah yg membuat peraturan menteri? mana yg lebih tinggi dg peraturan presiden?

2
nad nomor 7 apa ?
kosong ris, liat punya dyrg aja besok.
kirain sdh
nmr 3 apa?
krena peraturan pemerintah pengganti undang undang atau perpu,di buat olhe presiden tanpa terlebih dahulu mndapat persetujuan DPR krena perpu dibuat dalam kondisi darurat dalam arti persoalan yg muncul harus segera di tindak lanjut

Jawabanmu

2014-02-19T21:40:15+07:00
Yang membuat peraturan menteri adalah presiden. peraturan presiden, karena kedudukan presiden berada diatas menteri.
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-19T21:46:02+07:00
Yang membuat peraturan menteri adalah menteri-menteri yang telah diangkat oleh presiden, sehingga otomatis dalam membuat peraturan, harus melalui persetujuan presiden. Sedangkan presiden memiliki hak veto untuk mengeluarkan peraturan sendiri. Untuk tingkat kedudukan, peraturan menteri dan peraturan presiden setelah disahkan maka akan memiliki posisi yang sama kuat. Yang berbeda hanyalah isi dan yang mengeluarkan.
makasih,karena sudh menjedikan yg terbaik