Jawabanmu

2014-08-29T21:38:03+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T21:45:38+07:00
Ya karena sumber yang ada menyebutkan indonesia baru mengenal tulisan pada abad 5. kerajaan yang di nusantara yang pertama - tama yaitu : kutai dan tarumanegara. dengan aksara sansekerta dan palawa dengan bahasa jawa kuno (tarumanegara). dan dari segi peninggalan sejarah mereka meninggalkan jejak berupa prasasti yang menyebutkan secara rinci kerajaan masing - masing. tapi mungkin saja ada kerajaan lain muncul sebelum itu tapi peninggalannya belum di temukan. trus adanya catatan diplomatik antar bangsa yang terjalin dengan baik dengan india contoh kutai mempersembahkan 1000 lembu kepada brahma dan tarumanegara yang corak kebudayaan perdagangan. ......dah itu aja menurut saya.  
1 5 1