Jawabanmu

2014-08-29T21:37:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dampak positif
 1. kita bisa mengetahui perkembangan dunia
2. bisa melihat apa yg terjadi di dunia luar
3.sarana untuk menambah wawasan

dampak negatif
. jika sudah kecanduan menonton televisi. maka sudah lupa belajar ..
39 4 39
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T21:39:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dampak positifnya antara lain, 1. Televisi sebagai sumber
informasi yang update.
2. Dapat memberikan informasi
peluang usaha untuk belajar
bisnis bagi para anak.
3. Adanya acara atau tayangan
yang bernuansakan pendidikan
atau pengetahuan seperti
cerdas cermat, berita dan lain
sebagainya.
4. Sebagai sumber belajar bagi
siswa dalam menyelesaikan
tugas yang diberikan oleh
guru.

Dampak negatif adanya televisi antara lain, 1. Tayangan televisi dapat
mempengaruhi anak untuk
bermalas-malasan. Sering
menonton televisi akan
melalaikan tugas dan kewajiban
bagi anak.
2. Sering menonton televisi akan
mempengaruhi dan
menurunkan prestasi belajar
anak, karena enggan belajar
dan konsentrasi terpecah.
3. Anak-anak cenderung lebih
menyukai tayangan yang
bernuansakan kekerasan untuk
ditiru, sehingga banyak terjadi
tawuran antar pelajar.
4. Sikap meniru pada anak anak
semakin berbahaya ketika
melihat tayangan yang tidak
mendidik. Setelah menonton
tayangan televisi mereka suka
meniru apa yang telah mereka
tonton.
5. Pengaruh budaya luar yang
tidak sesuai dengan norma
Pancasila mudah sekali masuk
ke pikiran anak-anak.
6. Semakin seringnya menonton
acara televisi yang tidak
mendidik, baik kekerasan, sikap
kasar, memaki, curang, dan
sikap buruk lainnya, akan
secara tidak langsung dan tidak
sadar mendidik anak untuk
berbuat seperti tersebut di
atas, sehingga untuk
melakukan hal tersebut, anak
merasa bahwa hal tersebut
adalah hal biasa yang tidak
salah.
55 4 55