Jawabanmu

2014-08-29T20:43:56+07:00
Arti pancasila biasa disebut sebagai ideologi negara yang didalamnya mengandung peraturan2 yang dijadikan pedoman hidup yang demokrasi seperti sistem pemerintahan indonesia. Pancasila merupakan tolok ukur segala perbuatan yg diperbuat oleh pemerhatinya. Jadi pencasil itu pedomannya manusia dikehidupan bernegara gitu, sperti halnya Al-Qur'an kan juga sebagai pedoman manusia yg menganut agama islam yg didalamnya ada peraturan2, hal2 yg harus dilakukan, jika kita melakukan ini apa akibatnya, begitu jabarannya.

Smg bermanfaat
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T20:47:27+07:00
1. pancasila sebagai pandangan hidup bangsa: artinya pancasila sebagai pegangan, petunjuk, atau pedoman masyarakat indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara
2. pancasila sebagai kepribadian bangsa: artinya pancasila memberi corak sikap, mental, dan tingkah laku masyarakat indonesia yang membedakan dengan bangsa lain
3. pancasila sebagai perjanjian luhur bangsa: artinya pancasila telah disepakati oleh wakil2 bangsa indonesia sebagai pendiri negara (founding father)
1 5 1