Jawabanmu

2014-02-19T21:26:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ciri dari teks eksposisi adalah
diawali dengan thesis atau dugaan
dan kemudian dengan argmunentasi

Ciri lainnya adalah

Bersifat Informatif
Bersifat Objektif
Berdasarkan Fakta-Fakta
Selalu menggunakan kara pronomina (Kita atau Saya)
Selalu menggunakan konjungsi pada kenyataannya, kemudian atau lebih lanjut (kata hubung)
Menggunakan kata ganti/ Pronomina
Ada Kalimat Langsung
Memakai Istilah
Memakai Bahasa yang Baku
Bersifat Informatif

Contoh :
Perkembangan teknologi membuat kita menciptakan banyak limbah yang sangat merugikan lingkungan sekitar. Salah satu penyebabnya adalah ketidak tepatan teknologi yang digunakan. Ambil contoh penggunaan bahan bakar minyak untuk pembangkit listrik di daerah pelosok yang banyak aliran sungainya. Ketimbang diesel seharunya mereka lebih menggunakan hydropower. Melihat fenomen tersebut (thesis -->) Teknologi tepat guna saat ini merupakan salah satu solusi untuk mengatasi hal ini.

Argumentasi yang dapat diberikan adalah teknologi tepat guna juga di banyak kasus memberikan kemudahan dan harga yang lebih murah dalam pemanfaatannya. Hal ini membuat teknologi tepat guna sebagai hal yang dipertimbangkan untuk terus dikembangkan.

Contoh lain adalah teknologi dalam pewarna makanan seperti nasi kuning. Banyak orang menggunakan zat kimia yang berbahaya dan mahal. Padahal kita bisa menggunakan kunir untuk mewarnai makanan tersebut.




2 3 2