Jawabanmu

2014-08-29T20:34:38+07:00

kedudukan pancasila sebagai dasar negara termaktub dalam uud 1945 alinea ke 4 dan juga pancasila merupakan sumber hukum dari segala sumber hukum kecuali norma agama.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T20:35:22+07:00

Pancasila sebagai dasar negara adalah sumber dari segalasumber hukum (sumber tertib hukum) IndonesiaPancasila merupakan asas kerohanian tertib hukum Indonesia yang dalam Pembukaan UUD 1945 dijabarkan dalam empatpokok pikiranMewujudkan cita-cita hukum bagi hukum dasar negara baikhukum dasar tertulis maupun tidak tertulis.Pancasila mengandung norma yang mengharuskan UUD 1945mengandung isi yang mewajibkan pemerintah danpenyelenggara negara termasuk penyelenggara partai.
pancasila sebagai dasar negara adalah sebagai pegangan hidup masyarakat yg bertujuan untuk membuat bangsa indonesia mempunyai pendirian sendiri