Jawabanmu

2014-02-26T14:55:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada suatu hari, tinggalah empat anak dan satu ibu. bapak dari ke empat anak itu sudah tiada karena kecelakaan lalu lintas, ke empat anak itu tak bersekolah tetapi keempat anak itu yang paling sombong diantara yang lain. tidak hanya kepada warga yang terdapat di desa tersebut yang mendapat ulah keempat anak itu. ibunya pun termasuk menjadi ulah sombong keempat anak itu, lebih tepatnya durhaka. tetapi ibunya tetap sayang sama anak-anaknya. dan pada suatu ketika, anak pertama pulang dari pasar langsung membentak ibunya "BU! INI MANA MAKANANNYA!! IBU TAU NGGAK SIH AKU TUH LAPER PAKE BANGET!! CAPEK!" sang ibu menjawabnya dengan lemah lembut "sabar,nak..ibu blm punya uang untuk membeli beras" sang anak tambah memberontak. "ALAH!! KENAPA SIH IBU SELALU BILANG KALAU IBU TUH GAPUNYA UANG? ITU ALESAN IBU AJA KAN, BIAR KITA BEREMPAT NGGAK MAKAN?!" sang ibu tetap tidak balik memberontak. "yasudah.. ibu cari uang dulu.. kamu makan yang ada saja ya di meja makan". si anak tersenyum "Nah! gitu dong.. yaudah! ibu sana kerja! pulang pulang harus bawa uang yang banyak, kalo perlu sampe segunung! kalo ibu pulang pulang nggak bawa uang, ibu nggak boleh masuk rumah!" sang ibu hanya tersenyum "iya.. yaudah.. ibu berangkat dulu ya.." Lalu, ibunya pergi untuk mencari uang keempat anaknya. anak yang tadi memakan tempe yang sudah dimasak oleh ibunya, lalu si anak tersebut beranjak ke kamar ibunya. anaknya melihat kesana kemari, lalu ia hanya iseng membuka laci ini. di laci terdapat banyak uang dan beberapa emas dan sebuah surat yang berisikan : 'ibu tau pasti kau akan membuka laci ini, kau akan mengambil uang dan emas itu.. ambilah, itu untukmu,nak.. ibu tau pasti engkau membutuhkannya.. berarti tugas ibu selesai untuk membahagiakanmu' tapi si anak tersebut tak menghiraukan, karena si anak tersebut tidak bisa membaca. dan langsung mengambil uang dan emasnya, sang anak gembira.. dan langsung pergi ke pasar dan membeli makanan sebanyak banyaknya. Sudah satu minggu ibunya belum pulang pulang, anak terakhirnya bertanya kepada semua kakaknya "ibu kemana sih? kok lama bgt.." salah satu kakaknya menjawab. "biarkan.. ibu sedang mencari uang sebanyak banyaknya". beberapa saat kemudian, sahabat ibunya datang dan berkata. "kalian sudah tau kabar ibu kalian?" "belum.. biarkanlah, ibu kami sedang bekerja". sahabat ibunya bingung dan langsung berkata. "kalian tak tau, semalam ibu kalian jatuh dari lantai 10. dan nyawanya tak tertolong" keempat anak tersebut terkejut "HA? emang ibu kerja apa?" sahabat ibu pun menjawab "ibu jalian bekerja di kota sebagai pembersih kaca gedung gedung bertingkat" sang anak menangis dan menyesali perbuatan tersebut