Jawabanmu

2014-08-29T20:22:10+07:00
Hepatitis (plural: hepatitides) adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis".
Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan.
Hepatitis (plural: hepatitides) adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis".
2014-08-29T20:23:05+07:00
Hepatitis biasanya terjadi karena virus, terutama salah satu dari kelima virus hepatitis, yaitu A, B, C, D atau E. Hepatitis juga bisa terjadi karena infeksi virus lainnya, seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning dan infeksi sitomegalovirus. Penyebab hepatitis non-virus yang utama adalah alkohol dan obat-obatan.
Untuk memulai apa yang dimaksud dengan hepatitis , maka kamu harus terlebih dahulu mengenal salah satu organ di dalam tubuh kita yang bernama hati. I
Hati melakukan lebih dari 500 tugas penting. Beberapa tugas-tugas ini adalah fungsi empedu dan produksi urea, serta metabolisme steroid. Hal ini juga membantu dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Protein yang dimodifikasi untuk digunakan sebagai energi dalam hati. Obat-obatan dan alkohol juga mengalamin detoksifikasi atau proses
pembuangan racun dari dalam tubuh, inipun diproses di hati. Bakteri dan limbah-limbah yang disaring dari darah juga terjadi di hati. Oleh karena itu, dari penjelasan diatas maka dapat kita simpulkan bahwa hati adalah organ yang sangat penting untuk kelangsungan hidup kita.

Lalu apakah Hepatitis itu?, Hepatitis berarti radang hati. Ini biasanya disebabkan oleh virus. Ada berbagai bentuk virus Hepatitis, antara lain Hepatitis A, B, C, D dan E.