Jawabanmu

2014-08-29T20:16:54+07:00
Kotiledon pada kcg hijau hilangsekitar 3minggu- 1set.bulan, hilang saat sdh ada di atas, karena menyusut.
mengapa kotiledon bisa hilang dan hilangnya diatas apa dibawah?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T20:36:49+07:00
Kotiledon pd kacang hijau maupun kedelai akan hilang di atas (epigeal), sedangkan pada jagung kotiledon akan hilang di dalam tanah (hipogeal). Kotiledon hanya cangkang pembungkus embrio. Jika biji terkena air maka biji akan menjadi aktiv dan dapat tumbuh menjadi kecambah, namun jika biji tidak terkena air maka embrio d dlam biji akan mengalami dormansi (tidak aktiv). Kotiledon jatuh karena kotiledon mengkerut, kotiledon berfungsi sbg pembungkus embrio d dalam biji
2 4 2