Jawabanmu

2014-08-29T20:07:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
3^8x+11=3^3x^2+12x-21
kan sama depannya 3
maka harus disamakan pangkatnya
8x+11=3x^2+12x-21
3x^2+4x-32=0
(3x-8) (x+4)=0
x1=8/3
x2=-4


Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T20:07:48+07:00
3^{8x+11}=27^{x^{2}+4x-7}
=> 3^{8x+11}=3^{3(x^{2}+4x-7)}
=> 3^{8x+11}=3^{3x^{2}+12x-21}
Karena sudah 3, sekarang selesaikan perpangkatan dengan operasi aljabar.
=> 8x + 11 = 3x^{2} + 12x - 21
=> 0=3x^{2}+12x-8x-21-11
=> 0 = 3x^{2}+4x-32
=> 0 = (3x-8)(x+4) , maka x_1 = \frac{8}{3},x_2=-4

Semoga membantu