Jawabanmu

2014-08-29T19:54:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Menurut penuturan teman Munir di YLBHI, dan teman-teman penulis di LBH Jogyakarta, ancaman untuk membungkam dan menghabisi nyawa Munir sudah berlangsung lama sejak di LBH Surabaya tahun 1993, saat membela kasus buruh Marsinah. Diteruskan tahun 1996-1998 sejak mulai rapuhnya kekuasaan Orde Baru, dan akhirnya runtuh pada 1998 saat Munir menjadi koordinator Kontras. Namun selalu gagal dan gagal karena mungkin belum takdir Munir untuk mati. 

atau 

Sepanjang hayatnya Munir tetap tak bergeming dari cita-citanya untuk tegaknya hukum dan HAM di bumi pertiwi ini meskipun nyawa taruhannya. Seperti yang selama ini disampaikannya setiap mampir untuk sekadar ngobrol walau hanya setengah jam dengan penulis dan teman-teman aktivis di LBH Yogyakarta, saat rehat dari berbagai seminar di Yogyakarta sejak tahun 1999. Cita-cita ini tetaplah mengilhami ide, pikiran dan gagasan teman-teman yunior di LBH Yogyakarta dan juga di 13 (tiga belas) cabang LBH se-Indonesia untuk konsisten menyemai dan merawatnya bersama-sama. 

atau 



1 3 1