Getaran adalah gerakan bolak-balik dalam suatu interval waktu tertentu. Gelombang adalah suatu getaran yang merambat, selama perambatannya gelombang membawa energi. Pada gelombang, materi yang merambat memerlukan medium, tetapi medium tidak ikut berpindah.
Getaran adalah gerak bolak-balik melalui titik setimbang. Satu getaran didefinisikan sebagai satu kali bergetar penuh, yaitu dari titik awal kembali ke titik tersebut. Satu kali getaran adalah ketika benda bergerak dari titik A-B-C-B-A atau dari titik B-C-B-A-B. Bandul tidak pernah melewati lebih dari titik A atau titik C karena titik tersebut merupakan simpangan terjauh. Gelombang adalah getaran yang merambat atau usikan yang merambat.
Getaran adalah gerak bolak-balik melalui titik setimbang. Satu getaran didefinisikan sebagai satu kali bergetar penuh, yaitu dari titik awal kembali ke titik tersebut. Satu kali getaran adalah ketika benda bergerak dari titik A-B-C-B-A atau dari titik B-C-B-A-B. Bandul tidak pernah melewati lebih dari titik A atau titik C karena titik tersebut merupakan simpangan terjauh. Gelombang adalah getaran yang merambat atau usikan yang merambat. Peristiwa ombak laut ataupun berkibarnya bendera merupakan
Peristiwa ombak laut itu dan berkibarnya bendera merupakan contoh dri gelombang :)

Jawabanmu

2013-12-23T16:21:14+07:00
Gelombang adalah peristiwa perambatan energi (baik energi mekanik, energi panas atau energi lainya) getaran adalah gerak periodik bolak balik pada suatu titik tertentu jadi bisa dikatakan juga bila gelombang adalah getaran yg merambat karna untuk,menggetarkan suatu titik butuh energi dan gelombang menghantarkan energi :)
2013-12-23T16:29:39+07:00
Gelombang adalah getaran yang merambat atau usikan yang merambat. Yang dirambatkan oleh gelombang adalah energi.
Getaran adalah gerakan bolak-balik dalam suatu interval waktu tertentu yang berhubungan dengan gerak gerakan/getaran  gaya dan benda yang berhubungan dengan gerak tersebut.