Jawabanmu

2014-02-19T20:09:28+07:00
Gymnospermae (tumbuhan berbiji terbuka) Ciri-ciri gymnospermae tidak mempunyai bunga sejati, tidak ada mahkota bunganya. Bunganya berupa strobillus , yang mampu menghasilkan sekret berupa tetes getah yang berrisi sel kelamin jantan pada stroobilus jantan dan sel telur pada strobillus betina  Bakal biji terdapat di luar permukaan dan tidak dilindungi oleh daun buahMerupakan tumbuhan heterospora yaitu menghasilkan dua jenis spora berlainanSpora itu berupa megaspora membentuk gamet betina, sedangkan mikrospora menghasilkan serbuk sari, struktus reproduksi terbentuk di dalam strobilus. Dalam reproduksi terjadi pembuahan tunggal.
Angiospermae memiliki ciri-ciri sebagai berikut : 1.   Memiliki bunga yang sesungguhnya. 2.   Daun pipih, lebar dengan susunan tulang daun beraneka ragam. 3.   Bakal biji atau biji tidak tampak dari luar karena terbungkus oleh suatu badan yang berasal dari daun buah yaitu putik. 4.   Mengalami pembuahan ganda. 5.   Selisih waktu antara penyerbukan dan pembuahan relatif pendek.

2014-02-19T20:17:48+07:00
Gymnospermae:
biji tidak terbuka,berakar tunggang,batang tegak lurus dan bercabang-cabang,alat kelamin ada yang dalam satu pohon dan ada yang terpisah
Angiospermae
biji tertutup
maaf yg gymnospermae maksudnya biji tidak dibungkus