Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T19:22:03+07:00
Alkana merupakan hidrokarbon jenuh yg berarti mereka adalah senyawa dgn ikatan tunggal antara atom
Alkena merupakan hidrokarbon tak jenuh yg berarti mereka adalah senyawa dgn satu atau lebih ikatan ganda/ satu atau lebih ikatan rangkap tiga antara atom karbon. 
Alkana adalah hidrokarbon stabil krn ikatan karbon sulit utk memecahkan
Alkena kurang satbil dari alkana.
Alkana disebut juga parafin.
Alkena disebut juga olefin.

Itu aja yg aku tau, semoga bermanfaat ya :3 
2 5 2
2014-08-29T19:23:12+07:00
Alkana merupakan hidrokarbon jenuh yang berarti mereka adalah senyawa dengan ikatan tunggal antara atom. Alkena adalah hidrokarbon tak jenuh yang berarti mereka adalah senyawa dengan satu atau lebih ikatan ganda atau satu atau lebih ikatan rangkap tiga antara atom karbon.
1 5 1