Jawabanmu

2014-08-29T19:15:18+07:00
2014-08-29T19:24:48+07:00
Produk tekstil adalah produk unggulan Indonesia yang terkenal mempunyai nilai ekspor dengan berbagai macam jenis. Disebut  tekstil karena dibuat dengan cara penyulaman, penjahitan, pengikatan, dan cara pressing. Tekstil Nusantara merupakan karya unggulan yang unik dari setiap daerah dengan ciri khas tertentu. Berikut ini macam-macam kerajinan tekstil Indonesia 
1. Batik Motif batik yang dalam proses produksinya tidak menggunakan malam/ lilin batik alami untuk mewarna, menggambar dan menghias kain. Batik salah satu kerajinan yang paling terkenal di dalam negeri dan luar negeri. Batik Jogja salah satu yang terkenal di kalangan turis asing.
2. Songket Songket adalah jenis kain tenunan tradisional Melayu dan Minangkabau di Indonesia.Songket ditenun dengan tangan dengan benang emas dan perak dan pada umumnya dikenakan pada acara-acara resmi.
3. Tenun  Yang dimaksud dengan tekstil kerajinan adalah kain tekstil yang dibuat secara manual/tradisional baik proses maupun penggunaan peralatannya, atau didalam proses pertenunannya menggunakan alat tenun. 
4. Sarung Kain sarung menjadi produk tekstil khas melayu salah satunya Indonesia. Setiap daerah mempunyai motif sarung yang khas.
3 2 3