Sebuah mobil yang mula mula diam, kemudian bergerak dipercepat hingga kecepatannya menjadi 72km/jam. Setelah bergerak selama 30 sekon, percepatan yang dialami mobil tersebut adalah..
Thank klau udah bantu menjawab

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T19:15:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
72 km/jam = 20 m/s

 \frac{20-0}{30} = \frac{2}{3} m/s^{2}
2 5 2
2014-08-29T19:18:17+07:00
Diket : Vo = 0 km/jam
Vt = 72 km/jam
t = 30 s

Dit : Percepatan (a)?

Jwb : a = Vt - Vo/ s
= 72 km/jam - 0 km/ jam / 30 s
= 72 km/jam / 30 s
72.000/3.600 / 30 s
= 20 m/s / 30 s
= 0,666 => 0,67 m/s²

(Maaf kalau seandainya salah. Itulah perhitunganku.)