Ilmu Sosiologi dan Antropologi itu mempelajari apa saja ya?

2
Antropologi adalah salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari tentang budaya masyarakat suatu etnis tertentu. Antropologi lahir atau muncul berawal dari ketertarikan orang-orang Eropa yang melihat ciri-ciri fisik, adat istiadat, budaya yang berbeda dari apa yang dikenal di Eropa.
sosiologi itu membahas perilaku menusia dengan sudut pandang orang ke-3 , jadii sifatnya nonetis. tidak peduli baik buruknya, yang jelas ada sebab dan akibatnya
kalau antropologi itu mempelajari tentang manusia itu sendiri, tapi beda dengan anatomi. kalau anatomi secara ilmiah kalau antropologi mempelajari perkembangannya lewat pengamatan kasat mata saja :)

Jawabanmu

2013-12-23T15:18:55+07:00
Salah satu cabang ilmu sosial yang mempelajari tentang budaya masyarakat suatu etnis tertentu
Jawaban paling cerdas!
2013-12-24T00:36:59+07:00
Sosiologi itu membahas perilaku menusia dengan sudut pandang orang ke-3 , jadii sifatnya nonetis. tidak peduli baik buruknya, yang jelas ada sebab dan akibatnya
kalau antropologi itu mempelajari tentang manusia itu sendiri, tapi beda dengan anatomi. kalau anatomi secara ilmiah kalau antropologi mempelajari perkembangannya lewat pengamatan kasat mata saja :)
1 5 1