Dinding bendungan selalu di bangun dengan konsep bagian bawah lebih tebal daripada bagian atas. mengapa harus di rancang demikian? jelaskan

2
karena tekanan dibawah lebih besar dari pada tekanan yang berada di permukaan bendunganb

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-19T19:42:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

√ó
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Yang saya sudah pelajari 
itu karena tekanan hidrostatis lebih besar di bawah bendungan dari pada atas bendungansehingga bentuknya mirip trapesium sama kaki

semoga membantu :)
2 5 2
2014-02-19T19:42:41+07:00
Karena tekanan air yang berada dibawah lebih besar dari pada tekanan air yang ada di atas