Jawabanmu

2014-08-29T18:19:06+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
persamaan : sama-sama karya tulis; dibaca untuk hiburan,pelipur lara, atau pembangkit semangat juang.

perbedaan : Hikayat --> salah satu bentuk prosa terutama dalam bhasa melayu yang berisi kisah, cerita dan dongeng. biasanya mengisahkan ttg kehebatan maupun kepahlawanan lengkap dgn keanehan, kesaktian serta mukjizat tokoh utama.

Novel Terjemahan --> karya fiksi prosa ditulis secara naratif, biasanya dalam bentuk cerita cerita. Novel lebih panjang (setidaknya 40.000 kata) dan lebih kompleks
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T18:33:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Persamaan:
1. Sama-sama fiksi, pendulum antara realitas dan imajinasi.
2. Sama-sama menggambarkan peristiwa estetik dengan menggunakan media bahasa.
3. Sama-sama menyampaikan pesan moral.

Perbedaan:
1. Dalam novel terjadi kontak batin, sedangkan dalam cerpen tidak harus terjadi.
2. Dalam novel perwatakan digambakan secara detail, sedangkn dalam cerpen perwatakan digambarkan secara singkat.
3. Novel memiliki alur lebih rumit, sedangkan dalam cerpen akhir ceritanya lebih sederhana.
8 3 8