Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T18:18:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kelebihan pasar persaingan monopolistik: penjual tidak sebanyak pasar persaingan sempurna; memacu kreatifitas produsen; pembeli tidak mudah berpindah dari produk yang dipakai selama ini. 
Kelemahan pasar persaingan monopolistik: biaya mahal untuk ke pasar monopolistik; persaingan sangat berat. 
Kelebihan pasar monopoli: keuntungan penjual cukup tinggi; untuk produk yang menguasai hajat hidup orang, biasanya diatur pemerintah. Ini menguntungkan konsumen karena penjual tidak dapat menentukan harga dengan semaunya. 
Kelemahan pasar monopoli: pembeli tidak ada pilihan lain untuk membeli barang; keuntungan hanya terpusat pada satu perusahaan; terjadi eksploitasi pembeli. 
Kelebihan pasar  terdapat sedikit penjual karena dibutuhkan biaya investasi yang besar; jumlah penjual yang sedikit membuat penjual dapat mengendalikan harga dalam tingkat tertentu; 
Kelemahan pasar : terdapat rintangan yang kuat untuk dapat masuk ke pasar oligopoli; akan terjadi perang harga; produsen dapat melakukan kerjasama (kartel) yang pada akhirnya akan merugikan konsumen. 
Kelebihan pasar persaingan sempurna (pasar bebas): karena biaya yang tidak terlalu tinggi, penjual bebas membuka dan menutup usahanya; barang yang tersedia di pasar banyak; penjual dan pembeli mencapai kepuasan maksimal. 
Kelemahan pasar persaingan sempurna (pasar bebas): penjual tidak berani membuat harga seenaknya sendiri; hanya ada dalam kondisi perekonomian ideal. 

JADIKAN TERBAIK YA !!!!!!!!!!!!!!!!!!
4 3 4