Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T17:53:03+07:00
1.Daun kecambah:Tropisme:Daunnya mendekati cahaya.
2.Cucurbitaceae:Tigmotropisme:Sulurnya melilit banda yang ada di sekitarnya.
3.Rhododenron:Thermotropisme:Daunnya menggulungapabila diberi panas saat musim dingin.
4.Kelapa:Geotropisme: Akarnya tumbuh medekati gravitasi.
5.Mangga:Rheotropisme:Akarnya mendekati arah aliran sungai.
6.Bayam:Kemotropisme:Akarnya menjahui daerah tanah yang kurang baik(toksis).
7.Kaktus:Hidrotropisme:Akarnya tumbuh memanjang mencari air di gurun.
8.Legume:Niktinasti:Daunnya menutup pada malam hari.
9.Putri malu:Seismonasti:Daunnya menutup ketika disentuh.
10.Bunga pukul 4:Thermonasti:Daunnya menutup pada pukul 4 karena perbedaan suhu sekitarnya.

2 5 2
2014-08-29T17:54:00+07:00
1.daun sirih, tigmotropisme , merambat pada benda
2.daun turi,,niktinasti , menguncup ketika gelap
3.monstera sp,fototropisme negatif / skototropisme , mendekati daerah yg gelap
4.ganggang hijau,fototaksis , bergerak ke tempat yg lbh terang
5.tanaman paku , higroskopis ,membukanya spongarium pada tumbuhan paku
6.bunga sepatu , fotonasti,mekarnya bunga sepatu pada siang hari
7.putri malu, seismonasti , mengatupnya daun putri malu jika disentuh
8.bunga pukul empat,fotonasti ,mekar pada sore hari
9.bunga tulip,termonasti ,mekar di musim semi
10.kecambah, geotropisme ,arah gerak akar ke pusat bumi dan batang tegak ke atas ,

Jadikan Jawaban Terbaik
1 5 1