Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T17:48:23+07:00
Karena Pulau Jawa memiliki banyak gunung vulkanik yang aktif.Saat gunung tersebut meletus,maka gunung akan mengeluarkan materi letusan yang mengandung zat hara.Oleh karena itu tanah Pulau Jawa sangan cocok untuk pertanian
2 5 2
2014-08-29T17:52:15+07:00
Ada beberapa spekulasi kesuburan tanah di jawa.
1. disana kandungan humus dalam tanah sangat melimpah. sehingga kesuburan tanah pun melimpah.
2. di pulau jawa, banyak sekali gunung berapi aktiv. ketika gunung itu meletus, tanah bekas luncuran lahar dingin akan menjadi sangat subur. sudah
1 5 1