1.suatu olimpiade matematika memilikiaturan sebagai berikut .jika jawaban benar mendapat nilai 4 ,jika jawaban salah -2,jika tidak di jawab -1.soal olimpiade terdiri dari 50 soal.

a. siswa A menjawab 45 soal, dengan 35 soal berhasildijawab dengan benar. berapakah nilai siswa A?

2

Jawabanmu

2014-08-29T17:48:53+07:00
(35 x 4)+(10 x-2)+(5 x-1)
140 -20 - 5
115
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T17:59:30+07:00
Nilai siswa A = benar x 4 + salah x (-2) + tidak dijawab x (-1)
                   = (35 x 4) + (10 x (-2)) + (5x (-1))
                   = 140 + (-20) + (-5)
                   = 140 -20 + (-5)
                   = 120 - 5
                   = 115