Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T17:00:03+07:00
Newton menyatakan pasangan gaya aksi-reaksi ini dalam hukum ketiganya yang berbunyi :
"Untuk setiap gaya aksi yang dilakukan, selalu ada gaya reaksi yang besarnya sama tetapi arahnya berlawanan." Atau "Ketika suatu benda memberikan gaya pada benda kedua, benda kedua tersebut memberikan gaya yang besarnya sama tetapi berlawanan arah dengan benda pertama."
Hukum III Newton ini disebut juga sebagai Hukum Aksi-Reaksi.
Contoh lain, seorang anak yang sedang menendang bola


Hukum III Newton mengungkapkan bahwa, gaya-gaya aksi dan reaksi oleh dua buah benda pada masing-masing benda adalah sama besar dan berlawanan arah.


3 5 3
2014-08-29T17:01:56+07:00
Hukum newton 3 yang berbunyi “Setiap ada gaya aksi, maka akan selalu ada gaya reaksi yang besarnya sama tetapi arahnya berlawananan"

maksudnya setiap ada gaya aksi,pasti akan timbul gaya reaksi tetapi dia berlawanan arah
Ciri gaya aksi – reaksi :
-besarnya sama.
-arah berlawanan.
-bekerja pada benda yang berlainan.


1 4 1