Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T17:04:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalimat aktif intransitif: kalimat yg tidak di ikuti oleh obyek
contoh: kupu-kupu belajar terbang.
           aku sedang bernyanyi
kalimat aktif transitif: kalimat yang harus di ikuti dengan obyek.(biasanya tidak bs di pasifkan)
contoh:burung itu memakan buah-buahan di hutan

cacing menolong semut yang terjebak di hutan
itu yg transitif'
2014-08-29T17:53:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Transitif : 1. Rima membaca buku pengetahuan diperpustakaan 
              2. Widia menulis surat kemarin pagi
intransitif : 1. Dpraemon terbang dengan nobita keatas awan
                2. kelompok lima belajar bersama dikelas 
ralat : intransitif nomor 1. Dpraemon menjadi Doraemon