Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T16:22:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dengan menghilangkan kata: menurut, pendapat, dan kata kata opini lainnya
semoga membantu ya ;)
4 2 4
2014-08-29T16:23:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
FAKTA DAN OPINI

FAKTA

Fakta adalah suatu kejadian yang benar-benar terjadi.

Contohnya:
Reihan tiba di sekolah dua belas menit terlambat dari waktu yang sudah ditentukan.Tak seorang pun yang tampak, bahkan di ruang guru piket juga kosong.Reihan berbalik dan berlari ke kantin bakso yang ada disudut jalan, cukup jauh daro sekolah.Ternyata REihan kehujanan sehingga bajunya basah sedangkan Fira sengaja untuk membolos.Mereka merencanakan membolos bersama dan akhirnya pergi ke pantai.

OPINI

Opini adalah suatu pendapat atau ajuan dari seorang ahli dibidang tertentu.

Contohnya:
Reihan bertanya-tanya, "apa dia anak yang suka membolos?"Sesaat terbesit dugaan buruk dihatinya bahwa Fira cuma mau mempermainkannya.Menurut Reihan, pelajaran kimia terasa penting untuk diikutinya sehabis jam istirahat nanti.reohan menilai kecantikan dan keremajaannya kian cemerlang dalam warna baju yang cerah yang dipakai Fira sesaat menuju pantai.Kebiasaan Reihan saat SMP ialah membolos pergi ke mall atau sekedar main game di warnet.
Contoh lain untuk fakta dan opini yang diambil dari media online (yahoo.com).

ISTANA PUN DIBALUT KAWAT BERDURI

FAKTA:
Rabu (20/10), Pemerintahaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono genap berusia setahun. Ribuan orang turun ke jalan berunjuk rasa menyatakan ketidakpuasan atas kinerja kabinet setahun terakhir.Tidak hanya polisi yang diturunkan, tapi juga Satpol PP dan TNI.Istana Negara misalnya, yang menjadi pusat konsentrasi unjuk rasa, sudah dibalut kawat berduri setinggi nyaris dua meter.Kawat berduri dibentangkan sejak kelokan kompleks Mahkamah Agung hingga Markas Pasukan Pengaman Presiden.Kawat berduri pun sudah membalut bagian depan kompleks Istana Wapres.OPINI:
Unjuk rasa rencananya akan digelar di sejumlah obyek vital, seperti Gedung MPR/DPR/DPD, Bundaran Hotel Indonesia, Lapangan Monas, Istana Negara, dan Istana Bogor.Polda Metro Jaya mengklaim akan ada sekitar tiga ribuan orang pendemo.Di seberangnya, polisi membentangkan garis polisi warna kuning ke sejumlah pohon.Sementara lalu lintas di sekitar Istana tampak ramai lancar.Namun kelancaran ini diperkirakan tak berlangsung lama, karena massa aksi berduyun-duyun membanjiri lokasi jelang siang.
1 5 1