Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-19T19:28:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada natrium hidroksida  (basa kuat) lampu uji akan menyala terang dan banyak gelembung pada elktrodanya, ini menandakan bahwa natrium hidroksida terurai sempurna dalam larutannya sehingga ion-ionnya dapat bergerak bebas dalam menghantarkan listrik :)

Natrium karbonat (Na2CO3) lampun akan menyala redup bahkan bisa mati dengan sedikit gelembung yang berada di elektroda, ini menandakan bahwa natrium karbonat terurai sebagian dalam larutannya sehingga ion - ionnya kurang dapat bergerak bebas dalam menghantarkan listrik :)



semoga membantu :)

beri label terbaik ya :D
2 5 2
2014-02-19T20:41:42+07:00
Yang akan membedakannya adalah NaOH terurai sempurna dengan derajat ionisasi 1 atau mendekati 1 sehingga akan lebih terang sedangkan Na₂CO₃ terurai sedikit sehinga derajat ionisasinya kecil dan nyalanya redup
1 5 1