Jawabanmu

2014-08-29T16:33:31+07:00
Gerak endonom terdiri atas tropisme,nasti,dan taksis
tropisme terdiri atas tigmotropisme,fototropisme,geotropisme,hidrotropisme,dan kemotropisme , salah satu contoh hidrotropisme adalah pertumbuhan akar yang selalu tumbuh menuju sumber air,
gerak esionom contohnya gerak rotasi sitoplasma didalam daun tumbuhan hydrilla verticillata
gerak higroskopis contohnya kulit kacang hijau yang pecah apabila kering (kalo gk salah)
sorry kalo salah :D
Contoh gerak endonom apa?
gerak rotasi sitoplasma pada sel-sel daun hydrilla verticillata
gerak rotasi sitoplasma pada daun hydrilla verticillata
Jawaban paling cerdas!
2014-08-29T16:54:12+07:00
Gerak endonom:
contohnya: gera rotasi sitoplasma pada sel-sel daun hydrilla verticillata
gerak higroskopis:
contohnya:membukanya dinding sporagiaum pada paku-pakuan
gerak esionom:
dibedakan 3,yaitu:
1.tropisme
 contohnya:kecambah yang akarnya selalu menuju ke pusat bumi
2.taksis
contohnya:pada tumbuhan labu
3.nasti
contohnya:bunga pukul 4

1 5 1